Kamis, 05 Oktober 2017

Ayam Bangkok Wido

Bagi para pencinta ayam bangkok, tentu saja sudah sangat familiar dengan yang namanya ayam bangkok wido. Ayam tersebut merupakan salah satu jenis ayam bangkok suro yang sangat melegenda. Bahkan, menurut beberapa orang yang percaya, ayam bangkok tersebut memiliki kekuatan mistik, yang mana ayam tersebut tak akan pernah kalah saat diadu.

Sebagaimana yang telah diketahui oleh masyarakat umum, bahwa sebagian besar orang orang yang memelihara ayam bangkok pasti memiliki tujuan untuk menjadikannya sebagai ayam aduan yang paling hebat. Ayam bangkok memang terkenal sebagai salah satu jenis ayam aduan yang tak terkalahkan. Kebiasaan adu ayam tersebut bukan hanya marak terjadi di Indonesia, namun juga di negeri asal ayam tersebut, Thailand, khususnya di wilayah kota Bangkok.

Foto Ayam Bangkok Wido
Sebagai ayam aduan, tentu saja ada banyak hal yang dilakukan oleh sang pemilik supaya ayam yang dipelihara memiliki kekuatan yang sempurna, sehingga mampu mengalahkan musih musuhnya saat berada di arena pertandingan. Ada banyak jenis ayam bangkok, salah satu yang paling populer, namun jarang ditemui adalah jenis Ayam Bangkok Wido.

Ciri Ciri Ayam Wido

Ayam tersebut memang tak seperti ayam kebanyakan. Dari ciri cirinya saja sudah tampak sebagai sesuatu yang sangat berharga. Bahkan, menurut berbagai macam kepercayaan kuno, seperti yang tertuang di dalam buku Primbon Betaljemur, ayam ini memiliki beberapa ciri yang unik.

Ayam jenis Wido ini memiliki bulu yang berwarna putih kehijauan, sungguh meruapakan jenis warna yang baru bagi seekor ayam. Kemudian ayam tersebut juga memiliki Jalu Cantel, dan juga memiliki jengger yang tersusun tiga. Selain itu, masih ada ciri ciri lain yang membuat ayam tersebut menjadi kian berbeda dengan jenis yang lainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai Ayam Bangkok Wido yang dapat diuraikan. Ayam tersebut memang luar biasa, sehingga banyak yang mencarinya. Namun, kemistisan ayam tersebut memang benar adanya, sebab ayam bangkok dengan jenis wido ini sangat susah untuk ditemukan, dan kemunculannya pun secara tiba tiba tanpa memiliki pemilik, seolah ayam tersebut adalah makhluk bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar